Thursday, December 15, 2011

The “Unknown” Things that I Wanna Know…

Tidak semua hal dapat dipelajari di sekolah. Kejadian sehari-hari dan lingkungan sekitar juga memberikan sumbangsih yang besar terhadap bertambahnya pengetahuan kita. Setiap orang pasti mempunyai hal-hal yang belum dia ketahui dan yang ingin dia ketahui, misalnya gosip terbaru tentang artis Korea, gaya baju apa yang sedang in, tempat shopping mana yang sedang menawarkan diskon besar-besaran, dan lain sebagainya. Keingintahuan seperti ini dapat kita temukan di kehidupan sehari-hari. Tapi ada kalanya ada hal-hal yang ingin kita ketahui, tetapi sampai sekarang belum kita temukan jawabannya. Contohnya seperti yang telah kutulis pada postingan sebelumnya, mengapa hanya bulan Februari saja yang berjumlah 28 (atau 29) hari? Mengapa tidak bulan lain yang berjumlah 28 hari, sehingga 1 hari itu ditambahkan di bulan tersebut? Masih ada beberapa hal lain yang sampai sekarang aku masih ingin mengetahui jawabannya.. O.o
Aku juga merasa ingin tahu mengapa susunan angka di kalkulator berbeda dengan susunan angka pada telepon? Padahal sama-sama berfungsi untuk memasukkan angka, tapi apakah sebenarnya ada tujuan khusus mereka dibuat berbeda satu sama lainnya? Aku teringat saat aku masih SMP, ada temanku yang memakai handphone merk tertentu, yang susunan angkanya melingkar! Bentuk handphone tersebut menjadi membulat pada bagian bawahnya. Ntah mengapa aku tidak begitu suka model itu dan menurutku itu malah akan menyulitkan saat akan menekan tombol. Tapi aku tetap penasaran sebenarnya apa tujuan perusahaan pembuat handphone itu meluncurkan bentuk demikian. Mungkinkah memang ada fungsi lainnya yang lebih bermanfaat daripada susunan telepon biasa?
Aku sangat menyukai pelajaran yang berkaitan dengan tata surya. Ketika melihat gambar planet-planet lain, gambar luar angkasa, rasanya seperti sedang berada di suatu tempat fiktif yang hanya ada di dalam mimpi. Ketika belajar mengenai satelit bumi, tiba-tiba terpikirkan olehku: bagaimana seandainya bumi memiliki lebih dari satu satelit? Biasanya pada malam hari kita hanya dapat melihat 1 bulan di langit, bayangkanlah jika ketika kita melihat ke langit, ada beberapa ‘bulan’ dengan berbagai ukuran dan bentuk (sabit, setengah, purnama, dll) lalu dihiasi dengan bintang-bintang. Wow, menakjubkan bukan? XD Baru-baru ini juga telah ada penemuan bahwa adanya planet lain yang mirip dengan bumi dan dapat dihuni oleh manusia. Akankah kita semua pindah ke planet tersebut suatu hari nanti? Akankah kita berteman dengan alien? :D Just wait n see..
Hal lainnya yang ingin aku ketahui yaitu tentang kerajaan Atlantis. Aku hanya pernah mendengar ceritanya secara sekilas, dan aku masih sangat penasaran dengan keadaan aslinya. Konon katanya, beribu-ribu tahun yang lalu, kerajaan ini adalah kerajaan yang rakyatnya hidup dengan makmur, sejahtera, dan penuh kasih. Tidak ada rakyat yang saling membenci, tidak ada keserakahan, kedengkian, maupun hal-hal tidak baik lainnya. Aku lupa bagaimana kelanjutan ceritanya hingga kerajaan ini menjadi runtuh. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kerajaan ini benar-benar ada, tidak hanya sekedar ‘cerita’.
Bila ada pembaca yang mengetahui jawabannya atau mengetahui kelanjutan ceritanya, ataupun ingin menanggapi, boleh share dengan meninggalkan comment di blogku yah. Tq.. :D

No comments:

Post a Comment