Sunday, March 11, 2012

Welcome to Myself..

Setelah dua bulan nganggur, blog ini akhirnya akan berfungsi kembali.:D

Blog ini benar-benar multifungsi. Awalnya aku gunakan untuk mata kuliah Psikologi Pendidikan pada semester 2, kemudian mata kuliah Kreativitas pada semester 3. Dan kali ini pada semester 4, blog ini akan diberdayakan untuk mata kuliah Paedagogi.

Mata kuliah Paedagogi ini membahas mengenai ilmu dan seni seorang pengajar dalam mendidik anak. Aku memilih mata kuliah ini karena memang tertarik untuk mengetahui sebenarnya bagaimanakah caranya mengajar anak-anak. Aku pernah mendengar di radio tentang cara mengajar yang diterapkan oleh Kak Seto ataupun Ayah Edy. Rasanya cukup sulit untuk mencapai tingkat kesabaran seperti yang mereka ceritakan. Mereka sanggup menghadapi anak yang tadinya bandel luar biasa menjadi dapat dikendalikan, dan anak yang awalnya sangat pendiam menjadi anak yang aktif.

Salah satu kisah yang diceritakan yaitu ketika menghadapi anak TK yang suka meludah, termasuk meludahi teman dan bahkan ia juga berani meludahi gurunya. Bila Anda yang menghadapi anak tersebut, apa yang akan Anda lakukan? Mungkinkah akan lepas kontrol dan melayangkan tamparan padanya? Sejauh ini aku belum pernah bertemu murid seperti itu. Tapi di lain waktu, who knows? Oleh sebab itulah aku mengambil mata kuliah ini agar ada persiapan dulu bila suatu hari berjodoh untuk bertemu anak demikian. :D 

No comments:

Post a Comment