Ini adalah kali kedua aku mengikuti ujian dengan sistem online. Rasanya tetap saja beda dengan ujian formal yang diadakan di kelas. Jika ketegangan saat ujian di kelas itu akan berlalu hanya dalam satu setengah jam, dalam ujian online ini tidak ada batasan waktunya. Apalagi dengan kemampuan menguntai kalimatku yang terbilang cukup lambat, untuk menjawab satu soal saja waktu yang digunakan lamaa..banget.
Tapi setelah melewati UTS online ini, pengetahuanku tentang pedagogi semakin bertambah! =D
Biasanya yang kuulas dalam blog hanya sebatas teori kulit luarnya saja. Kali ini berkat UTS, akhirnya aku bisa lebih serius mengkaji penerapan dari ilmu pedagogi ini. Penerapannya jauh lebih sulit dari yang kuperkirakan. Bahkan masih ada teori-teori yang aku tidak mengerti bagaimana cara mengaplikasikannya kepada anak untuk kegiatan micro teaching.
Testimoni UTS ini merupakan salah satu bentuk evaluasi dari kegiatan UTS online. Melalui testimoni ini, dosen dapat mengetahui sejauh mana kesan mahasiswanya dalam mengikuti ujian sistem online. Jika dikaitkan ke dalam teori psikologi pendidikan, adalah karakter pribadi yang baik dari seorang pendidik untuk berusaha mengevaluasi kembali kegiatan yang dilakukan. =)
..cause, everybody is uniqe, Vera..:)
ReplyDeletethanks.
Mkasi juga Bu.. :D
ReplyDelete